Harga Oppo Neo 5 Terbaru Dengan Spesifikasi Kamera 8 MP

Dilansir dari website resmi Oppo Indonesia, perusahaan asal Tiongkok tersebut siap merilis produk terbarunya di Indonesia yaitu Oppo Neo 5. Smartphone ini merupakan suksesor Neo 3 yang dirilis di Indonesia pada tahun 2014. Spesifikasinya juga juga lebih tinggi, dengan membawa Ram berukuran 1GB, dan processor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz pada dibalut body dengan rasio tinggi 131.9 mm, lebar 65.5 mm, tebal 8.0 mm, dan berat 135 gram.
Oppo Neo 5 menawarkan desain menawan dengan mengusung teknologi Double-Layar Metallic Structureagar bodnya lebih kompak, tipis, dan mulus. Sementara untuk layarnya memiliki ukuran 4.5 inch yang membuatnya begitu nyaman digenggaman, dan lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan. Sayangnya resolusinya masih rendah, dengan mengusung layar IPS beresolusi 480 x 854 pixels yang memiliki kerapatan pixel sebesar ~218 ppi.
Kerapatan pixelnya cukup rendah, sehingga gambarnya terlihat kurang jelas saat membuka file beresolusi tinggi. Selain itu kelemahan layarnya adalah belum dilengkapi lapisan pelindung Gorilla Glass, jadi harus ditambahkan screen guard apabila membeli Neo 5. Walaupun layarnya memiiki kekurangan, namun desain body belakang Neo 5 dibuat sangat indah, dengan teknologi laminasi unik yang menjadikan body belakang terlihat lebih halus, bersih, dan tampilan lebih alami.
Kualitas desain smartphone Oppo memang sudah tak perlu diragukan lagi, namun sayangnya spesifikasi hardware Oppo Neo 5 tertinggal satu langkah dari rival-rivalnya, karena Oppo masih mengandalkan processr berteknologi 32 Bit buatan Mediatek, disaat rivalnya berlomba menghadirkan smartphone berteknologi 64 Bit. Bagi anda yang tetap tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu rangkuman spesifikasi dan harga Oppo Neo 5 pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifkasi Dan Harga Oppo Neo 5

Spesifikasi Oppo Neo 5
Spesifikasi Oppo Neo 5

Spesifikasi Oppo Neo 5

Sim CardSingel SIM
Dimensi131.9 mm x 65.5 mm x 8.0 mm / 135 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory Intenal8 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 32 GB
Ram1 GB
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
ChipsetMediatek MT6582M,
ProcessorQuad-core 1.3 GHz, Cortex – A7
GPUMali-400MP2
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang8 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p
Kamera Depan2 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 2000 mAh

Review Oppo Neo 5

Oppo memberikan memory internal sebesar 8 GB sebagai media penyimpanan Oppo Neo 5. Apabila masih terasa kurang, penggunanya bisa memberikan microSD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Ponsel ini masih mengandalkan Chipset 32 Bit dari Mediatek, jadi sangat wajar apabila belum mendukung memory ekternal lebih dari 32 GB. Untuk mengantisipasi kekurangna memory, apabila belum bisa membeli memory ekternal, silahkan manfaatkan penyimpanan online seperti Google Drive, ataupun Dropbox secara gratis.
Harga Oppo Neo 5 yang dibanderol terjangkau, tetap membuatnya memiliki Ram berukuran 1GB dengan dukungan processor Quad Core 1.3 Ghz dalam memenuhi kebutuhan mulitasking menjalankan banyak aplikasi atau game. Kemudian untuk sistem operasinya, Oppo menanamkan OS Android Kitkat dengan tampilan user interface Color OS 2.0.1. Belum ada kabar, apakah nantinya Neo 5 juga kebagian upgrade sistem ke Android Lollipop seperti Oppo Find 7, dan Oppo R5 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.
Walaupun masih menggunakan Android Kitkat, Neo 5 tetap menawarkan tampilan indah dengan puluhan fitur unik didalamnya. Fitur andalan Color OS 2.0.1 adalah fitur “Screen-Off Gesture” yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya mengoperasikan Neo 5 saat keadaan layar standby. Sebagai contohnya adalah, cukup mengetuk layar 2 kali makan otomatis layar akan menyala, atua menggamba lingkaran pada layar untuk mengaktifkan kamera, dan masih banyak lagi konfigurasi bisa disetting pada pengaturan gesture Neo 5.
Fitur Oppo Neo 3
Fitur Neo 3
Oppo juga menyediakan theme store untuk mengganti user interface icon, font, dan tampilan lock screen, sehingga penggunanya tak bosan dengan tampilan itu-itu saja. Tersedia pula fitur Security center yang berisis fitur-fitur seperti memory cleanup, daftar blokir, power management, data monitor, pengaturan enkripsi aplikasi, dan permision monitor. Semau fitur tersebut disediakan untuk mempermudah penggunaan Oppo Neo 5, dan memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone Android.
Sesuai dengan harga Oppo Neo 5 yang murah, smartphone ini belum dilengkapi teknologi LTE, jadi untuk akses internetnya menggunakan jaringan 3G HSDPA. Selain itu Oppo juga tidak menyediakan fitur Dual Sim pada smartphone murahnya, jadi anda harus rela meninggalkan salah satu nomer telepon apabila selama ini terbiasa menggunakan smartphone dual sim.  Untuk konektivitas yan lainnya, Oppo memberikan Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, port MicroUSB 2.0, dan konektivitas GPS berteknologi A-GPS.
Kamera Oppo Neo 5
Kamera Neo 5
Kelebihan Neo 5 bisa dilihat dari segi kameranya, karena kamera depan smartphone ini memiliki lensa sebesar 8 Megapixel dengan teknologi iluminate sensor, dan aperture sebesar F/2.2. Kamera tersebut siap memotret diberbagai kondisi, tak peduli siang atau malam hari karena kualitasnya akan sama-sama terang, dan memiliki warna lebih nyata seperti objek foto aslinya. Selain itu Oppo juga memberikan teknologi Autofocus, dan LED Flash sehingga kameranya berani di adu dengan smartphone yang dibanderol jauh lebih maha dari harga Oppo Neo 5.
Oppo juga menyediakan aplikasi kamera sangat lengkap, dengan teknologi pemrosesan gambar Pure Image 2.0+. Kelebihan teknologi tersebut adalah membawa fitur Beautification 3.0 yang memberikan kualitas foto selfie terbaik dengan kamera depan berlensa 2 Megapixel, dan tersedia pula fitur Double Exposure untuk menggabukan 2 foto menjadi gambar yang unik. Melihat spesifkasi kameranya, sudah pasti Oppo Neo 5 merupakan pilihan tepat bagi anda yang suka berfoto selfie, atau mendalami aktivitas fotografis lainnya.
Kemudian sebagai sumber daya baterainya, Oppo memberikan baterai berjenis Li-Po dengan daya tampung 2000 mah. Baterai tersebut tidak bisa dicopot, sehingga jalan satu-satunya agar baterainay tetap awet, adalah menggunakan powerbank sebagai daya cadangan. Menurut pengalaman hariangadget, baterai 2000 mah tidak akan sanggup bertahan lebih dari 12 Jam saat penggunanya aktif mengakses internet, telepon, dan bermain game, jadi mau tak mau harus memakai powerbank saat berpergian jarak jauh. Lalu berapa harga Oppo Neo 5 tersebut ?

Harga Oppo Neo 5

Harga Oppo Neo 5
Harga Oppo Neo 5
Untuk sementara ini kami belum bisa memberikan informasi terkait harga Oppo Neo 5 di Indonesia, karena Oppo belum membeberkannya langsung pada websit resminya. Menurut prediksi kami, harganya akan dibanderol terjangkau, dengan harga dibawah 2 Juat Rupiah mengingat spesifikasi hardwarenya, dan layarnya tergolong sangat rendah. Apabila disuruh memilih sepertinya kami akan lebih tertarik membeli Oppo R1X yang memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi, walaupun harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Oppo Neo 5.
Harga Oppo Neo 5 Baru
Harga Oppo Neo 5 Bekas
Harga Oppo Neo 5 TerbaruCek Di Sini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment