Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Lima Film Terlaris Sepanjang Masa

Kesuksesan sebuah film dapat dilihat dari berapa banyak keuntungan yang didapat setelah film tersebut dirilis. Dunia perfilman Hollywood saat ini tampaknya sedang kesusahan untuk mengeluarkan film-film yang dapat menarik penonton untuk datang ke bioskop. Terlihat dari dua nama teratas yang menempati 5 besar yang ditempati oleh film dari tahun 2009 dan 1997. Hal ini juga sekaligus menjadi sebuah tantangan bagi para produsen film untuk menciptakan film yang bagus agar para penonton tidak ragu datang ke bioskop. Berikut adalah daftar lima film terlaris sepanjang masa, seperti dikutip dari situsThe Richest.

1. Avatar (2009) – USD 2,7 miliar
Peringkat pertama film Hollywood terlaris ditempati oleh Avatar.  Film yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron ini sukses meraup keuntungan sebesar USD2,7 miliar. Dibintangi oleh Sam Worthington dan Zoe Saldana, Avatar mendapat apresiasi yang sangat besar dari para penggemar film di seluruh dunia, selain karena efek visual yang digunakan sangat mengagumkan, jalan cerita film ini juga mampu membuat para penonton berbondong-bondong ke bioskop.

2. Titanic (1997) – USD2,1 miliar
Cerita tentang tenggelamnya kapal Titanic dan kisah cinta sejati antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) memang sangat mengagumkan. Tak ayal film ini pun menjadi film tersukses dengan raihan USD2,1 miliar, sebelum akhirnya digeser oleh Avatar yang dirilis pada tahun 2009.

3. Jurassic World (2015) – USD1,6 miliar
Tidak mengejutkan jika film keluaran tahun 2015 ini berada di peringkat ketiga. Mengangkat tema film lama memang sedang menjadi tren pada tahun 2015. Kisah ilmuwan dengan para dinosaurus selalu menyajikan aksi yang menegangkan untuk ditonton. Belum lagi kreasi dinosaurus-dinosaurus baru yang ditampilkan dengan efek yang apik mengantarkan film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard mengantungi total keuntungan sebesar USD1,6 miliar. Tak heran pihak Universal Pictures siap untuk kembali menghadirkan 2 prekuel Jurassic World untuk memuaskan hati para penontonnya.

4. The Avengers (2012)  – USD1,5 miliar
Fenomena menarik dari daftar film terlaris sepanjang masa adalah The Avengers, satu-satunya film superhero yang berhasil menempatkan dirinya di posisi keempat. Film kumpulan dari para superhero seperti Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Huffalo), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Hawkeye (Jeremy Renner) dalam menghadapi Loki (Tom Hiddleston), ini mengumpulkan keuntungan sebesar USD 1,5 miliar. Film ini juga membuktikan bahwa superhero Marvel berhasil mengungguli DC dalam hal keuntungan.

5. Furious 7 (2015) – USD1,5 miliar
Meskipun kesedihan menyelimuti para pemain beserta kru film karena Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Conner meninggal dunia saat proses syuting masih berlangsung, film ini sukses meraih keuntungan sebesar USD1,5 miliar. Hanya berbeda tipis dengan yang dicapai oleh The Avengers. Tampaknya para penggemar franchise Fast and Furious memberikan penghormatan terakhir bagi Paul Walker dengan menyaksikan film ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment