Pasca-Teror Paris, 115 Ribu Pasukan Dikerahkan

Ilustrasi. Dok Okezone

Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve menyatakan 115.000 pasukan telah dikerahkan untuk melindungi warga Prancis dari serangan teror lanjutan.
“Saya juga bersumpah akan menaikkan anggaran Alutsita kita yang sebelumnya turun sebesar 17 persen pada 2007-2012,” kata Cazeneuve, seperti dikutip dari BBC, Selasa (17/11/2015).
Caze menambahkan sejauh ini pasukan yang diturunkan sejak Senin 16 November sudah melancarkan 128 serangan atas mereka yang diduga militan ISIS dalam waktu semalam. Dimana lebih dari 160 serangan pada Senin pagi telah berhasil mengamankan 23 orang dan belasan senjata dengan berbagai ukuran.
Jet tempur Rafale dan Mirage 2000 telah menjatuhkan 16 bom dalam serangan semalam. Serangan ini merupakan hasil kordinasi dengan pasukan AS,” katanya.
Akibat serangan mematikan pada Jumat 13 November di Paris, negara-negara di sekitar Prancis turut meningkatkan status kewaspadaannya. Pemerintah Belgia misalnya, telah menaikan tingkat ancaman terhadap terorisme di negaranya setelah gagal menangkap Salah Abdeslam, salah satu pelaku teror.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment