Pluto Berwarna Pelangi

NASA Rilis Foto Pluto Berwarna
Sejak pesawat ruang angkasa New Horizons NASA berangkat ke Pluto pada musim panas lalu, banyak profil planet kerdil itu yang dapat dilihat dunia. Belum lama ini, NASA kembali merilis foto cantik dari Pluto.
Dilansir dari situs NASA, Jumat (13/11/2015), ilmuwan New Horizons telah mengubah warna foto Pluto dengan teknik yang disebut "principal component analysis". Teknik ini digunakan untuk memperjelas banyak perbedaan warna halus antara daerah yang berbeda di Pluto.
Data gambar "Psychedelic Side" ini didapat dari kamera warna pesawat ruang angkasa Ralph/MVIC pada 14 Juli pada 11:11 UTC dari jarak 22 ribu mil (35 ribu kilometer) dari Pluto.
Gambar ini dipresentasikan Will Grundy dari tim komposisi permukaan New Horizons pada 9 November di pertemuan Divisi Planetary Sciences (DPS) dari American Astronomical Society (AAS) di National Harbor, Maryland.
Hingga saat ini, New Horizons masih menjelajah di Kuiper Belt dan meneruskan pengiriman data pada ilmuwan di Bumi. Perlu 16 bulan untuk pesawat ruang angkasa itu untuk mengirimkan kembali ribuan gambar dan pengukuran yang dilakukan selama mereka melawati Pluto.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment